Jaga Kamtibmas Kondusif di Wilayahnya, Kapolres Tuban Gelar Jumat Curhat

    Jaga Kamtibmas Kondusif di Wilayahnya, Kapolres Tuban Gelar Jumat Curhat

    TUBAN - Kepolisian Resor Tuban kembali menggelar program Jumat Curhat bertempat di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) desa Karangagung kecamatan Palang, Jum'at (20/01/22)

    Kegiatan Jumat curhat tersebut dipimpin oleh Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., ini diikuti oleh Pejabat Utama Polres Tuban, Forkopimka Kecamatan Palang, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Palang, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat nelayan di wilayah Kecamatan Palang.

    Dalam kegiatan itu, Kapolres Tuban tidak hanya dapat bertatap muka langsung dengan masyarakat, namun juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan informasi maupun keluh kesah yang terjadi di lingkungannya.

    Dalam sambutannya Kapolres Tuban mengatakan kegiatan tersebut sebagai sarana untuk membangun komunikasi antara Polres Tuban dengan masyarakat serta untuk menyerap aspirasi maupun permasalahan yang terjadi pada masyarakat melalui kegiatan cangkrukan bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun elemen masyarakat lainnya. 

    Rahman menambahkan untuk menjaga situasi Kamtibmas di kabupaten Tuban yang kondusif perlu adanya kolaborasi dan sinergitas antara pihak keamanan dengan seluruh komponen yang ada.

    "Kami sadar dalam pelaksanaan tugas masih banyak kekurangan, maka perlu sinergitas, komunikasi, kolaborasi antara Polri dan stakeholder terkait serta seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kamtibmas yang kondusif" tutur Rahman.

    Masih kata Rahman, kedatangannya bersama rombongan ingin mengetahui dan mendengarkan langsung dari masyarakat lapisan bawah terkait dengan permasalahan yang terjadi untuk mendapatkan respon yang cepat.

    "Kedatangan kami kesini selain untuk bersilaturahmi juga yang tak kalah penting ingin mendapatkan informasi maupun masukan berkaitan dengan kamtibmas dari bapak ibu sekalian yang hadir untuk kami tindaklanjuti" terangnya.

    Kegiatan Jumat Curhat merupakan sarana untuk membangun komunikasi antara Polres Tuban dengan masyarakat serta menyerap aspirasi maupun permasalahan yang terjadi pada masyarakat melalui kegiatan cangkrukan bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun elemen masyarakat lainnya.

    Diharapkan melalui kegiatan Jumat Curhat tersebut Polres Tuban bisa mendapatkan informasi langsung tentang apa yang menjadi permasalahan diwilayah sehingga bisa dengan cepat untuk ditindaklanjuti. (*) 

    tuban
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Koramil 15 Jenu Tuban Bersama 3 Pilar Menuju...

    Artikel Berikutnya

    Wujud Perhatian Danramil 0811/15 Jenu Bersama...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polda Jatim Tetapkan Tersangka 4 Kades di Bojonegoro Diduga Korupsi Dana BKK
    Respon Cepat Polda Jatim Tangani Konten Medsos Diduga Bernuansa Asusila dan Sara
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"

    Ikuti Kami